Rabu, 27 Februari 2013

KEAJAIBAN KECIL

Tadi pagi guru kami memberikan ta’lim tentang Tawakal, dan guru kami pun bercerita tentang salah satu dari keajaiban tawakal yang pernah beliau alami. Ketika mendengar cerita dari beliau, saya pun teringat dengan sebuah kejadian atau keajaiban kecil yang pernah saya alami.

Malam itu tubuh saya meriang, seperti biasa untuk menyembuhkan tubuh yang meriang saya harus tidur yang cukup, maka setelah sholat isa saya pun langsung tidur. Pagi-pagi setelah bangun, tubuh saya agak segar, tetapi kebiasaan untuk memulihkan stamina, maka saya harus meminum susu cap beruang.


Maka pagi itu saya berencana membeli susu cap beruang, tetapi ternyata uang saya kurang, akhirnya pagi itu saya tidak jadi beli susu. Walaupun tubuh agak kurang sehat tetapi jam 9 saya tetap masuk kantor seperti biasa. Lalu jam 9.30 datang ustad Halim ke kantor, hari ini ustad Halim ada jadwal mengajar santri.


Tetapi ada sesuatu yang berbeda dengan ustad Halim pada hari ini yaitu ustad Halim membawa sebuah plastik besar, dan ternyata plastik itu berisi susu sapi segar yang baru di peras dari peternakan sapi, saya pun mencoba minum satu gelas, ini mungkin untuk pertama kalinya saya minum susu sapi segar yang baru di peras, rasanya agak amis.



Mungkin ini kejadian biasa dalam anggapan sebagian orang, tetapi bagi saya sendiri ini adalah salah satu keajaiban yang saya alami, di mana ketika saya ingin minum susu cap beruang tetapi tidak kebeli, ternyata Alloh swt menggantinya dengan yang lebih baik yaitu susu sapi murni yang baru di peras, dapatnya gratis lagi.

Saya tutup tulisan ini dengan kutipan kata-kata dari Einstain, “Ada dua cara menjalani kehidupan, pertama seolah seperti tidak ada yang ajaib, kedua seolah seperti semuanya adalah ajaib”.

Dan saya termasuk orang yang percaya bahwa hidup ini penuh dengan keajaiban.


*Dalam hidup ini kita banyak mengalami keajaiban-keajaiban kecil yang mungkin tidak kita sadari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar