Jumat, 22 Maret 2013

KUTIPAN #4

30. “Saya menangis karena tak punya sepatu, sampai saya melihat orang yang tak punya kaki”. (Persia)

31. “Keramahtamahan dalam perkataan menciptakan keyakinan, keramahtamahan dalam pemikiran menciptakan kedamaian, keramahtamahan dalam memberi menciptakan kasih” (Lao Tse).


 32.“Bersikaplah kukuh seperti batu karang yang tidak putus-putusnya di pukul ombak. Ia tidak saja tetap berdiri kukuh, bahkan ia menentramkan amarah dan gelombang itu” (Marcus Aurelius).

 33.“Perbuatan-perbuatan salah adalah biasa bagi manusia, tetapi perbuatan pura-pura itulah sebenarnya yang menimbulkan permusuhan dan pengkhianatan” (Johan Wolfgang Goethe).

 34.“Dalam masalah hati nurani, pikiran pertamalah yang terbaik. Dalam masalah kebijaksanaan, pemikiran terakhirlah yang terbaik” (Robert Hall).

 35.“Semua yang di mulai dengan rasa marah, akan berakhir dengan rasa malu” (Benjamin Franklin).

 36.“Seorang pecundang tak tahu apa yang di lakukannya bila kalah, tetapi sesumbar apa yang di lakukannya bila menang. Sedangkan pemenang tak berbicara apa yang di lakukannya bila ia menang, tetapi tahu apa yang di lakukannya bila ia kalah” (Eric Berne).

 37.“Orang yang berjaya dalam hidup adalah orang yang nampak tujuannya dengan jelas dan menjurus kepadanya tanpa menyimpang” (Cecil B. De Mille).

 38.“Bersikap baiklah selalu, karena semua orang yang kau temui punya masalah berat mereka sendiri-sendiri” (Plato).

 39.“Sungguh banyak orang yang cukup potensial, tetapi tak bisa menjadi unggul. Salah satu sebabnya adalah ketidak mampuannya dalam mengelola waktu” (Abdulloh Gymnastiar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar