Rabu, 17 April 2013

HARGA IMAN


Hari ini guru saya memberikan materi ta'lim subuh dengan tema harga sebuah iman, berapakah sebenarnya harga iman, kenapa kita sebagai muslim harus benar-benar menjaga iman kita. Didalam Qs Ali imron ayat 91 Alloh berfirman: "Sesungguhnya orang yang kafir lalu mati sedang mereka tetap dalam kekafirannya, maka tidak akan diterima dari seseorang diantara mereka EMAS SEPENUH BUMI, walaupun ia menebus diri dengan emas (sebanyak) itu."

Jadi dalam ayat diberi perumpamaan bahwa harga iman itu lebih mahal dari pada emas sepenuh bumi, lalu berapakah harga emas sepenuh bumi itu, saya memakai rumus: Berat Bumi x Harga Emas.
Berat Bumi: 6.000.000.000.000.000.000.000.000 Kg (dibulatkan). x Harga Emas per kilo (kisaran): 500.000.000 = 3.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.
Jadi harga iman itu lebih dari 3 Milyar Triliun Triliun.

Ada sebuah kisah dari negeri seberang, ada seorang imam naik sebuah bis, ketika dia menerima kembalian ongkos, ternyata kembaliannya lebih 500 rupiah (dalam edisi aslinya 20 sen), sepanjang perjalanan imam tersebut memikirkan tentang uang 500 rupiah tersebut.

"Perlukah aku memulangkan 500 rupiah ini?" imam tersebut berrtanya kepada dirinya.
"Ah...perusahaan bis inikan kaya... cuma 500 rupaih.. buat beli minum pun ga cukup" hati kecilnya berkata-kata.

Ketika tiba dihadapan masjid, imam tersebut memberhentikan bis, ketika imam tersebut ingin turun dari bis, tiba-tiba secara otomatis dia berhenti dan berpaling ke arah kondektur sambil mengembalikan uang 500 rupiah tersebut.

"Tadi kamu memberi saya uang kembalian lebih 500 rupiah", kata imam tersebut kepada kondektur.
"Owh...terima kasih! kenapa bapak  mengembalikan 500 rupiah ini..kan sedikit sekali nilainya," kata kondektur.
Imam tersebut menjawab, "Uang tersebut bukan milik saya, sebagai seorang muslim saya perlu berlaku jujur".
Kondektur bis tersebut tersenyum dan berkata, "Sebenarnya saya sengaja memberi uang kembalian lebih 500 rupiah, saya ingin menguji bapak, saya sudah berkali-kali berfikir untuk memeluk islam".

Imam tersebut turun dari bis dengan seluruh tubuhnya menggigil, Imam tersebut berdoa sambil mengangkat tangan, "Astaghfirulloh!!! ampunkan hamba ya Alloh... hamba hampir-hampir menjual iman dengan harga 500 rupiah".

*Setelah membaca tulisan ini apakah kita masih berfikir untuk menjual iman kita dengan KORUPSI, hanya gara-gara uang receh milyaran rupiah kita kehilangan harta lebih dari 3 Milyar Triliun Triliun.

*Setelah membaca tulisan ini apakah kita masih ingin menjual iman kita gara-gara pekerjaan, yang nilainya mungkin tidak seberapa, dengan meninggalkan sholat karena pekerjaan, atau meninggalkan kewajiban yang lainnya karena pekerjaan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar